haimakmur.com

id Indonesian

Bibit Porang Katak Super Murah Berkualitas Dan Perbedaannya Dengan Bibit Umbi Porang

Bibit porang Katak super murah berkualitas dan perbedaannya dengan bibit umbi porang

Pada kesempatan kali ini, kami akan paparkan mengenai bibit porang Katak super murah berkualitas dan perbedaannya dengan bibit umbi porang. Bibit porang ini biasanya dijual ke Perusahaan pengolahan hasil pertanian. Karena di tempat tersebut dapat menampung bibit dan menyalurkannya lagi ke petani di Indonesia.

Bibit porang unggul biasanya akan dihargai lebih mahal. Karena selain dapat tumbuh dengan baik dan cepat, bibit ini juga mampu akan menghasilkan umbi porang yang lebih berkualitas. Sehingga umbi yang di hasilkan juga memiliki kualitas yang baik

Lantas berapa harga katak porang perkilo? Harganya tergantung dari kualitas dan penjualnya. Karena ada yang menjual dengan harga 100 ribu untuk satu kilo dan ada juga yang menjual 200 ribu untuk satu kilonya. Bahkan, ada juga yang menjual bibit porang katak mencapai 500 ribu perkilo loh.

Bibit Porang Katak Super Murah Berkualitas

Agar Anda tidak tertipu dan menyesal karena salah beli, Anda harus tahu seperti apa bibit yang memiliki kualitas super. Bibit yang memiliki kualitas super umumnya memiliki ciri-ciri sebagai berikut.

1. Ukuran sedang dan cenderung lebih besar
Nama super yang disandangnya tentu memiliki makna bahwa bibit ini memiliki ukuran besar. Pastikan jika Anda memilih bibit porang, pilihlah bibit yang berukuran sedang hingga besar. Hal ini agar porang bisa cepat tumbuh dan tahan terhadap serangan penyakit.

Jika Anda memilih bibit porang katak ukuran yang biasa, maka bisa dipastikan pertumbuhannya akan lambat. Hal ini tentu akan menguras energi dan waktu saat merawat tanaman porang ini.

2. Berwarna coklat muda
Bibit yang memiliki kualitas super cenderung berwarna coklat muda. Ini menandakan bahwa bibit tersebut lebih tua dan siap untuk ditanam. Hindari memilih bibit yang berwarna coklat kehijauan atau kehitaman. Karena biasanya pertumbuhannya akan kurang.

Baca juga  Jenis Serta Bentuk Pohon Porang Dan Buahnya

3. Memiliki bintik-bintik putih alami
Bintik-bintik menandakan bahwa bibit katak tersebut telah berusia ideal untuk ditanam. Bintik ini menjadi ciri khas dari katak porang. Bintik yang banyak ini juga bisa mempercepat pertumbuhan loh.

Berapa lama bibit porang tumbuh? Pada umumnya, bibit super memerlukan waktu untuk tumbuh minim 2 tahun agar dapat menghasilkan biji dan umbi yang berkualitas.

4. Ukuran hampir setengah kepalan tangan
Jika memungkinkan, pastikan untuk memilih bibit dengan ukuran paling jumbo. Biasanya memiliki ukuran hampir setengah kepalan tangan loh.

Perbedaan Bibit Porang Katak Dan Umbi

Umumnya ada tiga jenis bibit porang yang bisa dimanfaatkan, yakni bibit dari biji, bibit dari umbi, dan bibit dari katak porang. Kita akan bahas mengenai perbedaan bibit porang katak dan umbi terlebih dahulu. Kira-kira apa saja sih perbedaannya?

1. Bentuk dan Ukuran
Bentuk bibit umbi porang sedikit berakar atau memiliki bekas akar. Ukurannya cenderung lebih besar. Sedangkan bibit katak porang memiliki ukuran lebih kecil dan memiliki bintik-bintik di permukaannya.

2. Ketahanan
Untuk ketahanan, bibit umbi porang lebih rawan terhadap pembusukan. Bibit ini juga akan busuk ketika memiliki luka atau tergores. Masa simpan bibit ini juga lebih pendek dari pada bibit katak.

Sedangkan bibit katak porang, lebih tahan dari pembusukan. Masa simpannya juga jauh lebih lama. Selain itu, bibit ini lebih tahan terhadap gangguan penyakit.

3. Masa panen
Untuk mendapatkan bibit umbi memerlukan waktu satu musim saja. Anda bisa memanen bibit umbi ini. Sedangkan untuk bibit porang katak, minimal dua musim baru bisa dipanen dan bisa menghasilkan umbi produksi.

4. Harga
Harga bibit umbi jauh lebih murah ketimbang bibit katak. Untuk satu kilogram bibit umbi, harganya hanya 15 hingga 100 ribuan. Sedangkan untuk satu kilogram bibit katak, harganya bisa lebih dari 100 ribuan. Bahkan bibit porang unggul, harganya bisa mencapai 500 ribuan.

Baca juga  Cara Menanam Porang Dari Katak Modal Tanam 1 Hektar Beserta Pupuk Yang Bagusnya

Sekedar informasi, cara semai bibit katak porang cukup mudah kok. Anda cukup menyiapkan wadah, kemudian taruh bibit ke dalamnya. Lalu tambahkan tanah dan air secukupnya. Tunggu hingga tunas dari bibit katak porang muncul.

Hubungi kami bibit porang katak

Demikian pemaparan terkait Bibit porang Katak super murah berkualitas dan perbedaannya dengan bibit umbi porang. Kita jadi lebih tahu mengenai beberapa ciri-ciri bibit katak super dan beberapa perbedaan antara kedua bibit porang.

Bila Anda mencari bibit porang katak super murah berkualitas? Anda bisa menghubungi kami. Kami menyediakan harga bibit porang katak yang lebih terjangkau. Tentunya dengan kualitas yang sangat baik. Harga ini tidak akan Anda temukan di tempat lain.

haimakmur.com
Open chat
Halo, kami PT Hai Makmur Indonesia, Perusahaan pengolahan hasil pertanian dengan produk unggulan Porang terbaik, ada yang bisa di bantu ?