haimakmur.com

id Indonesian

Harga Bibit Katak Porang Hari Ini Untuk Makassar Dan Surabaya

Harga bibit katak porang hari ini untuk Makassar dan Surabaya

Musim hujan menjadi waktu yang pas untuk menanam bibit porang. Tapi Anda tahu tidak sih Harga bibit katak porang hari ini untuk Makassar dan Surabaya? Anda harus riset terlebih dahulu mengenai harga saat ini. Anda bisa datang ke Perusahaan pengolahan hasil pertanian atau mengunjungi website tentang pertanian guna melihat update harga bibit katak porang.

Katak porang untuk apa memang? Katak porang bisa kita manfaatkan sebagai bibit. Kita bisa menanam tanaman porang dengan menggunakan katak porang. Meskipun sebenarnya Anda bisa memakai biji atau umbi porang untuk pembibitan, tetapi katak porang super dirasa lebih cocok karena tahan lama dan bisa menumbuhkan tunas yang banyak.

Tunas ini muncul dari bintik-bintik yang ada di permukaan katak porang. Bibit yang bagus harus memiliki bintik-bintik putih ini agar bisa tumbuh dengan cepat dan baik. Jika bibit tidak memiliki bintik-bintik, bisa dipastikan porang tidak akan tumbuh. Lantas, berapa harga porang perkilo hari ini? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Harga bibit porang Makassar

Biasanya untuk harga bibit porang di tiap daerah berbeda-beda. Karena ditentukan juga dengan kualitas bibit di daerah masing-masing. Semakin bagus kualitasnya, tentu semakin mahal harga bibit porangnya. Sebelum Anda membeli bibit porang, Anda wajib tahu kapasitas lahan yang akan Anda tanami.

Berapa kg bibit porang perhektar? Sebenarnya untuk menghitung jumlah bibit yang diperlukan untuk menanam di lahan satu hektar tergantung dari bibit yang digunakan dan jarak tanam. Untuk jarak tanam 50 x 50 cm dengan bibit umbi, biasanya memerlukan 1.500 – 3.000 kg. Sedangkan untuk bibit biji memerlukan 300kg. Sementara bibit katak porang super bisa mencapai 350 kg untuk satu hektar.

Baca juga  Cara mendapatkan bibit porang serta berapa modal yang diperlukan dalam 1 hektar ?

Setelah memperkirakan kebutuhan bibit yang akan Anda gunakan, sekarang Anda bisa mencari tahu mengenai harganya. Kira-kira berapa harga bibit porang di makassar? Update harga hari ini untuk bibit umbi, harganya antara Rp 25.000-120.000 perkilo.

Sedangkan untuk bibit katak porang harganya bisa mencapai Rp 250.000 perkilo. Untuk bibit biji yang siap tanam alias sudah mulai tumbuh tunas dan siap tan, harganya bisa mencapai Rp 600.000.

Harga katak porang di Surabaya

Lain kota, lain pula harga yang bakal ditawarkan. Namun sebelum itu, Anda perlu tahu isi perkilo dari tiap bibit porang agar bisa tahu kebutuhan di lahan. 1 kg bibit porang katak isi berapa sih? Untuk satu kilogram bibit katak biasanya berisi 40 hingga 1.000 bibit.

Sedangkan untuk umbi, biasanya berisi 1-120 bibit (tergantung dari ukurannya, karena kadang ada bibit umbi yang memiliki bobot satu kilo untuk satu butirnya). Sementara untuk bibit biji spora, biasanya satu kilogram berisi 5.000-7.000 biji.

Perlu diketahui, bibit katak juga memiliki jenis atau kelas masing-masing. Ada bibit katak mini dan bibit katak porang super. Tentunya untuk katak super memiliki harga yang lebih mahal. Walaupun kadang ada juga petani yang menjual katak super murah berkualitas. Untuk mendapatkan yang murah berkualitas, Anda perlu survei dan membandingkan sendiri.

Berapa harga katak porang per kilo? Untuk wilayah Surabaya, harga yang dibanderol mencapai 230.000/kg (bibit katak porang mini). Sedangkan untuk katak super harganya berkisar Rp. 250.000/kg (biasanya memiliki isi 70- 200 butir bibit).

Hubungi kami Harga katak porang hari ini

Perlu dicatat, terkait Harga bibit katak porang hari ini untuk Makassar dan Surabaya bisa berubah-ubah ya. Karena kadang harga bisa naik dengan tempo yang sangat cepat atau bahkan turun drastis secara mendadak.

Baca juga  Bibit Porang Katak Super Murah Berkualitas Dan Perbedaannya Dengan Bibit Umbi Porang

Anda juga bisa menyesuaikan budget dengan bibit porang yang dibutuhkan dan luas lahan. Anda bisa menghitung sendiri mengenai 1 kg bibit porang katak isi berapa dan harganya. Dengan begitu, pertanian porang yang Anda geluti bisa menjadi lebih maju karena terencana dengan baik.

Jika Anda mencari bibit porang terbaik, Anda bisa menghubungi kami. Kami menyediakan berbagai bibit porang, khususnya bibit porang katak super. Jangan khawatir, karena harga yang kami tawarkan jauh lebih murah. Bahkan Anda akan mendapatkan harga termurah se-Indonesia. Jangan sungkan untuk menghubungi kami.

haimakmur.com
Open chat
Halo, kami PT Hai Makmur Indonesia, Perusahaan pengolahan hasil pertanian dengan produk unggulan Porang terbaik, ada yang bisa di bantu ?